Minggu, 19 Oktober 2014

Detik detik pelantikan bapak presiden dan wakil presiden Jokowi-JK

Besok tepatnya hari senin tanggal 20 Oktober 2014 kita akan menyaksikan moment-moment dimana pelantikan Bapak Jokowi dan Bapak Jusuf Kalla akan dilantik di Gedung DPR-MPR.
Tak terasa setelah bapak Jokowi menang dan menjadi gubenur untuk DKI Jakarta 2012, kini kita akan saksikan bapak Jokowi yang di dampingi bapak Jusuf Kalla akan jadi bapak presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang ke 7 selama 5 tahun kedepan.

Berikut jadwal acara Syukuran Rakyat #Salam3Jari mulai besok dan lusa:

Ahad, 19 Oktober 2014

Pukul 16.00 WIB: Jokowi hadiri doa bersama 1.000 umat Hindu se-Jakarta di Pura Agung Wira Satya Bhuana, Kompleks Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ia akan menyampaikan pidato.

Pukul 18.00 WIB: Jokowi salat magrib berjemaah dan ikut khataman Al-Quran 30 juz di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Selain mengaji bersama sejumlah penghafal Quran, Jokowi akan mendengarkan tausyiah dari Quraish Shihab. Acara diperkirakan dihadiri sekitar 8.000 orang.

Pukul 20.00 WIB: Jokowi bertemu uskup serta tokoh persekutuan gereja Katolik dan Kristen se-Jakarta di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Peserta sekitar 4.000 orang. Jokowi akan menyampaikan sambutan seusai umat Katolik dan Kristen melakukan misa.

Senin, 20 Oktober 2014

Pukul 10.00 WIB: Jokowi dan Jusuf Kalla dilantik di Gedung DPR-MPR, Senayan. Panitia Syukuran Rakyat #Salam3Jari menggelar acara nonton bareng siaran pelantikan menggunakan layar lebar di Monas berbarengan dengan konser.

Pukul 12.45 WIB: Jokowi selesai menghadiri upacara pelantikan. Jokowi tiba di Bundaran Hotel Indonesia, dan diarak menuju Monas menggunakan andong.

Pukul 14.00 WIB: Jokowi tiba di Istana Merdeka menghadiri acara pisah-sambut dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Seusai acara, Jokowi berjanji mengadakan acara open house di Istana untuk 700 warga.

Pukul 16.00 WIB: Jokowi dijadwalkan menghadiri konser rakyat di Monas. Dia akan bernyanyi bersama Slank dan musikus lainnya sampai menjelang magrib.

Pukul 19.00 WIB: Jokowi kembali ke Monas untuk menghadiri acara pelepasan 300 lampion hingga sekitar pukul 22.00 WIB.

Akan ada pelepasan lampion ini menjadi puncak acara Pesta Rakyat #Salam3Jari. "Pelepasan lampion dilakukan berbarengan di seluruh provinsi di Indonesia. Total ada 17.480 lampion yang akan diterbangkan. Di Jakarta sendiri 7.000 lampion akan dilepaskan dari Monas, Ancol, dan Taman Mini Indonesia Indah.

Tak hanya itu dalam hal penjagan besok akan ada kendaraan lapis baja yang disiapkan untuk mengamankan prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dam Jusuf Kalla di Gedung DPR/MPR serta Pasukan berkuda pun siap memberi pengamanan di garda terdepan.

Kuda-kuda gagah yang dimiliki Dispol Satwa Baharkam Mabes Polri sudah disiapkan di halaman Gedung DPR/MPR di Senayan, Jakpus, Minggu (19/10). Kuda-kuda gagah dan terlatih itu ternyata berharga cukup mahal, yakni Rp 500 juta tiap ekornya.

“Kuda ini adalah jenis ras warmblood dari Belanda, ini ada 13 kuda di depan DPR. Ini untuk menghalau, mencegah saja kalau ada massa yang mau masuk. Nanti pengendaranya pakai tongkat,”


 Kuda yang ditugaskan untuk mengamankan agenda yang sangat penting itu rata-rata berumur sekitar 8-10 tahun. Harga per ekornya mencapai Rp 500 juta. “Ini harga sekitar Rp 500 juta, umur rata-rata 8-10 tahum, tapi paling tua ada yang 15 tahun,”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar