Rabu, 27 April 2016

Penyebab Bisul

Penyebab bisul bisa disebabkan oleh faktor kebersihan diri, jika anda malas dalam menjaga kebersihan diri anda pastinya anda akan mudah terkena penyakit bisul. Penyebab bisul yang lainnya bisa karena faktor makanan, terlalu banyak mengkomsumsi makanan berprotein tinggi bisa menjadi penyebab bisul yang sering terjadi.

Jika anda gemar mengkomsumsi telur sebaiknya anda jangan mengkomsumsi telur secara berlebihan, karena itu juda sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh anda.

Bakteri penyebab bisul bernama staphylococcus aureus, bakteri ini mudah menempel ke kulit jika kulit dalam keadaan lembab.

Penyakit bisul memang terlihat sepele, tatapi bila dibiarkan saja bisul bisa menjadi parah karena infeksi yang terjadi. Banyak obat bisul yang dijual di beberapa apotek, tetapi akan lebih baik anda membuat obat bisul sendiri dengan bahan-bahan yang alami. Selain lebih aman bahan-bahan untuk membuat obat bisul terbilang murah dan terjangkau harganya, jadi anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi masalah penyakit bisul anda.

Infeksi pada kulit akan menyebabkan bisul tumbuh di bagian kulit anda yang mengalami infeksi, jika kulit anda mengalami infeksi dan tumbuh benjolan yang berisi nanah berarti kulit anda sudah mengalami peradangan. Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit bisul bisa bermacam-macam tergantung daya tahan tubuh seseorang, bagi anda yang mengalaminya pasti anda akan merasakan rasa sakit, nyeri, dan perih.

Cara Mencegah penyakit Bisul

Mandi dengan teratur 2 kali dalam sehari. Rajin mengganti pakaian, jangan menggunakan pakaian yang tidak mudah menyerap keringat. Jika habis melakukan aktivitas yang membuat badan berkeringat sebaiknya langsung mengeringkan badan dan mengganti pakaian. Jagalah kebersihan lingkungan.

Jika anda sudah melakukan ha-hal diatas anda bisa terhindar dari penyakit bisul, pepatah yang mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati memang sangat tepat dan harus dilakukan. Pada dasarnya menjaga kebersihan diri meruoakan kewajiban bagi masing-masing orang. Saya akan memberitahu anda obat untuk bisul yang bisa digunakan, obat bisul yang alami akan memberikan hasil yang baik untuk kesembuhan penyakit bisul,

Obat Bisul Yang Alami :

1. Kentang

Kentang kaya akan karbohidrat yang banyak dikomsumsi semua orang, selain untuk kecantikan anda juga bisa menggunakan kentang sebagai obat bisul yang alami, cara membuat obat bisul dengan kentang sangatlah mudah dan gampang anda bisa siapkan kentang kemudian kupas kulit kentang dan cuci kentang sampai bersih. Kentang yang sudah bersih bisa anda parut sampai halus, jika sudah halus parutan kentang bisa anda tempelkan kebagian tubuh anda yang mengalami bisul diamkan beberapa saat sampai kering dan lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

2. Daun Sirih

Selain banyak digunakan untuk membersihkan daerah kewanitaan anda juga bisa menggunakan daun sirih sebagai obat bisul yang alami dan aman digunakan. cara membuat ramuan ini sangat mudah anda bisa siapkan beberapa lembar daun d=sirih kemudian anda cuci bersih lalu anda rebus hingga mendidih. Air rebusan daun sirih yang masih hangat bisa anda basuh kebagian tubuh anda yang terdapat bisulnya, lakukan cara ini dengan rutin agar bisul anda segera membaik dan sembuh.

3. Lidah Buaya

Banyak orang yang menggunakan lidah buaya sebagai perawatan untuk rambut yang sehat, ternyata selain bisa digunakan untuk rambut anda juga bisa menggunakan lidah buaya sebagai obat untuk bisul yang alami. Caranya anda ambil 1 potong lidah buaya kemudian kupas dan ambil daging lidah buaya, haluskan daging lidah buaya tersebut kemudian oleskan pada bisul anda secara merata.

Beberapa bahan diatas bisa anda gunakan sebagai obat untuk bisul yang efektif dan praktis. Jika anda ingin mencobanya lakukan dengan benar dan teratur agar bisul anda bisa cepat membaik dan sembuh.
Demikian informasi dan tips yang bisa saya berikan untuk anda jika anda sudah mengetahui penyebab bisul anda bisa mulai menjaga-jaga agar tidak mengalami penyakit bisul.

Artikel terkait :
https://trianarosiati2015.wordpress.com/2016/04/18/bisul-di-bagian-paha-tubuh/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar