Rabu, 15 Oktober 2014

Cara Sederhana Cegah Kanker


VIVAlife - Kanker dikenal sebagai penyakit mematikan. Hal itu disebabkan pengobatan yang tergolong mahal dan kompleks. Selain itu, sel-sel kanker juga bisa kembali tumbuh setelah pengobatan. 
Sehingga, tindakan pencegahan kanker sedini mungkin menjadi solusi. Salah satunya adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Namun, bila hal tersebut dirasa sulit, berikut adalah cara sederhana mencegah kanker, seperti dilansir Medic Magic:
Bergerak setiap 2 jam
Risiko terkena kanker, terutama kanker rahim, usus, dan paru-paru akan meningkat 10% jika Anda duduk terlalu lama. Maka, ketika Anda merasa bahwa telah duduk terlalu lama atau tidak melakukan gerakan aktif. Sebaiknya selalu menggerakkan tubuh setiap 2 jam. Berjalan-jalan atau naik-turun tangga bisa menjadi alternatif.
Hindari konsumsi daging panggang 
Mayoritas orang menganggap steak atau daging panggang adalah makanan yang sangat lezat. Namun, makanan ini dapat menyebabkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Hal ini terjadi karena lemak yang dibakar berubah menjadi zat karsinogeik. Untuk mencegah efek tersebut, campur dengan jus lemon jika Anda mengkonsumsinya.
Selalu memiliki buah dalam lemari es 
Selalu menyimpan buah dalam lemari es sebagai camilan adalah cara yang sehat untuk mencegah kanker. Setiap kali Anda ingin ngemil, segeralah konsumsi buah daripada makan makanan yang kaya MSG, garam, pemanis buatan, atau pengawet.
Matikan lilin 
Percaya atau tidak, lilin aromaterapi yang biasanya dibiarkan menyala juga dapat berubah menjadi sumber zat karsinogenik dan polutan yang dapat menyebabkan kanker.
Tidur dalam gelap 
Tidur dalam kegelapan total dapat meningkatkan pertumbuhan hormon melatonin. Hormon ini diproduksi secara alami oleh tubuh untuk mencegah pertumbuhan berbagai jenis kanker.
sumber: http://life.viva.co.id/news/read/544050-ketahui-cara-sederhana-cegah-kanker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar