Minggu, 15 Mei 2016

Manfaat Dan Efek Samping Minum Jus Lemon Setiap Hari

Jus lemon merupakan salah satu minuman segar yang banyak di minati oleh masyarakat. Selain sebagai minuman segar, jus lemon juga merupakan minuman yang menyehatkan. Banyak para ahli kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi atau minum jus lemon. Jus lemon dapat mengontrol kadar alkali dalam tubuh sehingga baik untuk pencernaan dan baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Namun meskipun baik untuk kesehatan jus lemon juga memiliki efek samping yang dapat membahayakan kesehatan tubuh, terutama bagi mereka yang memeliki penyakit tertentu. Nah untuk lebih jelasnya kami akan menjelaskan tentang manfaat juga efek samping dari minum jus lemon untuk kesehatan tubuh kita. Berikut penjelasnnya.

Manfaat minum jus lemon

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Lemon mengandung vitamin C yang ampuh sekali untuk menangkal radikal bebas serta mendetoks tubuh dari berbagai penyakit. Oleh sebab itu para ahli kesehatan menyarankan kita untuk minum jus lemon hangat setiap hari untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita.

2. Melancarkan sistem pencernaan

Sudah bukan rahasia lagi jika minum jus lemon dapat membuat sistem pencernaan menjadi lancar. Masalah seperti susah buang air besar atau sembelit dapat diatasi dengan minum jus lemon. Anda bisa mencampurkannya dengan madu dan minum secara rutin setiap hari, maka sistem pencernaan akan menjadi lancar.

3. Menurunkan berat badan

Jus lemon juga sangat ampuh sekali untuk membantu menurunkan berat badan. Serat pektin dalam jus lemon mampu membantu menurunkan berat badan karena dapat melawan rasa lapar. Oleh sebab itu jus lemon sangat disarankan bagi anda yang sedang menjalani diet.

4. Menyegarkan mulut dan mengatasi bau mulut

Lemon sangat ampuh untuk menghilangkan bau amis pada perabotan, tidak hanya perabotan saja, namun lemon juga dapat menyegarkan mulut serta mengatasi bau mulut. Aroma lemon akan membuat mulut menjadi segar dan bau mulut akan hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar